Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Jejak Imani Umroh Landing Madinah : Hemat perjalanan darat 7-8 Jam dari Jeddah - Madinah

Jejak Imani Umroh Landing Madinah : Hemat perjalanan darat 7-8 Jam dari Jeddah - Madinah
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Jejak Imani Telp. 0813 8468 1151

Pasang IKlan Disini

Pasang IKlan Disini
Biro Iklan Tangerang Selatan Telp. 0813 8468 1151

Kenalan Dengan Pasukan Denjaka, Kekuatan 1 Orang = 120 TNI Biasa!

Bintang.com, Jakarta Detasemen Jala Mengkara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Denjaka TNI AL) bukan pasukan sembarangan. Mereka prajurit khusus yang terdiri dari gabungan anggota pasukan elit TNI AL lainnya yakni Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan Batalyon Intai Amfibi (Taifib). Denjaka terbentuk atas instruksi Panglima TNI masa lalu pada Komandan Korps Marinir dengan nomor Isn.01/P/IV/1984 tanggal 13 November 1984. Yang mencengangkan dan selalu digadang-gadang, kekuatan 1 personil Denjaka setara dengan 120 orang prajurit TNI biasa, lho! Luar biasa! 

Tugas utamanya yakni sebagai satuan antiteror terutama di laut. Gak salah jika Panglima TNI menyiapkan pasukan Denjaka untuk membebaskan warga negara Indonesia (WNI) yang disekap oleh kelompok Abu Sayyaf di Filipina. Namun tidak disebutkan bakal ngapain aja Denjaka di sana. Ini karena aktivitas Denjaka benar-benar dirahasiakan. Kegiatan-kegiatannya jarang dipublikasikan. Jadi siap-siap menganga, ya, lantaran kekuatan mereka bakal mengejutkan musuh saat terjadi 

Saat di udara juga demikian. Mereka harus bisa terjun dari pesawat dengan ketinggian yang gak bisa dideteksi musuh. Gak kebayang tingginya kayak apa. Asli merinding disko pastinya. Nah, itu tadi sekelebat soal Denjaka TNI AL yang bikin kamu cuma bengong. Doakan mereka supaya selalu sehat, yuk, dan bisa menjaga NKRI dengan baik, amin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenalan Dengan Pasukan Denjaka, Kekuatan 1 Orang = 120 TNI Biasa!"

Posting Komentar